Pelayanan Prima, Pemerintah Desa Olobaru Membenahi Infrastruktur Kantor Desa Yang Bersih, Asri  Dan Ramah

oleh -17 views

POSPENA.COM, Parimo – Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara prima, tentunya didukung ketersediaan infrastruktur sarana dan prasarana yang memadai.

Hal itu dikatakan Arnold Kepala Desa Olobaru kepada pospena.com diruang kerjanya Kamis, 20/10/2022.

Pelayanan prima kepada masyarakat yang datang mengurus keperluan didesa,tentunya didukung oleh ketersediaan infrastruktur sarana dan prasarana kantor desa yang besih,asri dan ramah.

Hingga Saat ini pemerintah desa bersama aparat desa,membenahi kantor desa lebih indah dan nyaman untuk pelayanan kepada masyarakat.Kantor Desa Olobaru kini dilengkapi dengan fasilitas yang cukup,dari kantor desa,Bundes,ruang perpustakaan,ruang Babinkamtibmas dan ruang kerja aparat lainya kini sudah lebih baik.

Selain itu kata ia pemerintah desa Olobaru juga memanfaatkan lokasi sekitar desa,untuk dibuat lapangan untuk digunakan para pemuda berolah raga.dan taman juga dihiasi dengan kolam ikan menambah keindahan bagi pengunjung.

Dalam mengerjakan perbaikan fasilitas kantor dilakukan menggunakan  swadaya masyarakat sekitar.

Dia menjelaskan untuk desa Olobaru pembinaan generasi muda cukup baik,Karena kami selaku pemerintah desa bekerjasama dengan para tokoh agama,pihak babinkamtibmas,babinsa untuk melakukan pembinaan pemuda agar terhindar dari bahaya narkoba.

Sementara untuk fasilitas Bundes Olobaru, sudah berbadan hukum terdaftar dikementerian hukum dan hak asasi manusia,sesuai dengan peraturan presiden nomor 11 tahun 2021 tentang pendirian Bumdes.

Sejak pemerintahan kades Olobaru Arnold tiga tahun sudah,perubahan infrastruktur balai desa Olobaru menjadi lebih baik,sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat secara prima. Desa Olobaru yang berpenduduk kurang lebih 1500 penduduk dan didesa menggunakan sistim online berbasis anroid data desa.

Harapanya masyarakat mendapatkan pelayanan cepat dan memuaskan,kemudian dengan adanya pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur dalam rangka peningkatan ekonomi desa,dimana pola hidup.masyarakat mulai bergeser dari pola hidup konsumtif,kepola hidup produktif,sedikit demi sedikit pola pikir masyarakat berubah sehingga dapat mendorong pendapatan keluarga.

SIDIK,SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *