Gubernur Sulteng Diakhir Kunjungannya Ke Korea Selatan, Hasilkan Sejumlah Peluang Kerjasama

oleh -53 views

POSPENA, Korea Selatan – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura bersama Rombongan diakhir Kunjungannya Ke Korea Selatan  Melakukan Pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Jalanansong Korea Selatan , Minggu , 9 Oktober 2022.
Pada Kesempatan Itu Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dan Rombongan diterima Pemerintah Gubernur Jalanansong Korsel hubungan Internasional, Park Yeong  ink.
Tim Ahli Gubernur Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan HAM Ridha Saleh Menyampaikan hasil Pertemuan dengan Perwakilan Pemerintah Jalanansong adalah sebagai berikut : 

  1. Pertemuan tersebut dilaksanakan untuk mempererat dan membangun kembali hubungan kerjasama yg dijalin pada tahun 2009 lalu oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dengan Provinsi Jalanansong Korsel.
  2. Pertemuan ini dijallin sekaligus memutuskah hal2 yg kebih kongkrit dan lebih implementatif
  3. Dalam pertemuan rersebut pihak Jalanansong diwakili oleh Park Yeong  ink wakil pemerintah provinsi dan hubungan international
  4. Gubernur Sulteng mempresentasekan potensi dan posisi strategis Sulteng dan membuka peluang kerjasama yg setara dan saling menguntungkan.
  5. Dalam pertemuan yg berlangsung 1 jam tersebut ada tiga hal yg dibicarakan secara Marathon  yaitu Pertanian, Perikanan dan Petenakan
  6. Oleh karena itu Perwakilan Pemprov jalanansong meminta Gubernur sulteng untuk segera mempersiapkan 2 Pailoting yaitu pertanian dan Perikanan dikuatkan dengan kajian yg memadai untuk dipelajari dan segera di tindaklanjuti proyeknya.
  7. Merespon hal tersebut, Gubernur mengusulkan secara kongkrit untuk membangun kawasan Pangan baru di Lalundu Donggal dan Kawasan perikanan di Banggai Kepulauan dan laut secara terintegratif
  8. Setibanya di Palu Gubernur akan segera melaksanakan Rakor untuk mempercepat tindak lanjut Kesepatan yang dihasilkan bersama Pemprov Jalanansong Korsel. 

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan

SIDIK,SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *