Ketua PMI Sulteng resmi Lantik Dra.Hj.Noorwachida Prihatini S.Tombolotutu Sebagai ketua PMI Parimo

oleh -8 views

Peringati Hut PMI ke 77 tahun “Ketua PMI Sulteng resmi Lantik Dra.Hj.Noorwachida Prihatini S.Tombolotutu Sebagai ketua Pengurus PMI Kabupaten

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate,M.Si, secara resmi mengukuhkan Ketua serta Pengurus PMI Kabupaten Parigi Moutong Periode 2019 – 2024. Berlangsung diMarkas PMI Parimo Senin, (19/9/2022).

Ketua PMI Provinsi Sulteng Dr.H.Moh.Hidayat Lamakarate,M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantik serta dikukuhkanya kepengurusan PMI kabupaten Parimo, satu sisi disampaikan oleh hidayat lamakarate bahwa menjadi pengurus PMI merupakan sebuah pengabdian dan tugas suci yang harus dijalankan dalam rangka untuk memberikan pengabdian khususnya kepada masyarakat”, ucapnya. selain itu,

“Untuk menjadi pengurus PMI tidak hanya dibutuhkan semangat akan tetapi murni menjalankan prinsip prinsip dasar kepalangmerahan Nasional yaitu persoalan misi Kemanusiaan”, tutupnya.

Pelantikan Pengurus Kabupaten juga ditandai dengan penanda tanganan SK kepengurusan PMI kabupaten, sekaligus Penanda tanganan Nota Kesepakatan bersama (MoU) sebagai mitra kerja antara PMI Kabupaten Parimo bersama pemerintah Daerah melalui Dimas Kesehatan, BPBD, Dinas Pemuda olahraga dan pariwisata, PMD dan dinas Sosial.

Ketua Pengurus PMI Kabupaten Parimo Dra. Hj. Noorwachida Prihatini S. Tombolotutu dalam sambutanya mengatakan “Dalam rangka peringatan Hut PMI ke 77 tahun yang jatuh pada 17 September, PMI sesuai dengan amanat undang undang No 1 tahun 2018 tentang kepalang merahan dituntut untuk menjalankan amanat dengan berbagai kegiatan kepalangmerahan antara lain penangan bencana, penanganan konflik, penyediaan darah yang aman dan sehat, penangan masalah kesehatan sosial serta pendidikan dan pelatihan dalam rangka pembinaan generasi muda serta tugas tugas kemanusiaan lainya.

Saat ini kata Noor wachida, PMI Parimo mempunyai Program yaitu mengadakan penggalangan dana melalui kegiatan Bulan Dana yang pemanfaatan dana yang akan terhimpun untuk menunjang program lainya dan kegiatan kegiatan dari PMI kedepan seperti program kesiapsiagaan,bantuan bencana, bantuan kemanusiaan kepada masyarakat, pelayanan pertolongan pertama, pendidikan dan dana pembinaan bagi Palang merah remaja, korps sukarela, tenaga sukarela dan karyawan untuk belanja operasional PMI serta Modal Kerja PMI Parimo.”jelasnya.

Sambutan Bupati Parigi Moutong yang disampaikan oleh Asisten I Bidang pemerintahan dan Kesra Drs.H.Samin Latandu menyampaikan PMI Parimo selama menjalankan tugasnya telah berupaya menongkatkan kapasitas dan kinerjanya serta selalu menjunjung profesionalitasnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Samin Berharap PMI bersama Pemda melalui dinas terkait terus bersinergi, berkolaborasi, bahu membahu menjalankan tugas kepalangmerahan dan pengurangan resiko bencana serta aksi donor darah dan lain lainya.

Samin juga himbau agar PMI terus mendorong dan meningkatkan keikutsertaan relawan muda untuk juga berpartisipasi aktif disetiap gerakan kemanusiaan.

Dengan dilantiknya ketua dan pengurus PMI Parimo Samin berpesan kepada ketua dan pengurus agar dapat menyusun program kerja yang sejalan dengan program Visi misi pemerintah daerah Parimo sehingga keselarasan program kerja antara PMI bersama pemerintah daerah mampu menjadi daya dukung yang dapat mengakselerasikan pembangunan didaerah Parimo.”Tutupnya.
AMIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *