Dinas Perikan Kelautan Parimo, Siap Menjadi Tuan Rumah Pekaksanaaan Hari Ikan Nasional Tahun 2022

oleh -28 views

POSPENA.COM- Parigi. Kepala bidang usaha perikanan kabupaten Parigi Moutog, Yuliana Ngkuno mengatakan pemerintah kabupaten Parigi Moutong melalui dinas perikanan kelautan, siap menyambut Pekaksanaaan hari Ikan Nasional.

Hal itu diungkapkan Yuliana saat dikonfirmasi diruang kerjananya, kesiapan pihaknya sebagai lini sektor perikanan kelautan yang intens melakukan koordinasi ke pihak KKP pusat jakarta, selasa 6/9/22.

Dia menjelaskan hasil koordinasi dan kunjungan lapangan survey kementerian perikanan dikabupaten Parimo 4 hingga 6 Agustus 2022,untuk kesediaan menyambut baik Parimo sebagai tuan rumah hari ikan nasional ke 9 tahun 2022.

Ada beberapa hal menjadi panduan dan persiapan antara lain peringatan hari ikan nasional tahun 2022  pada tanggal 21 nofember 2022 merujuk pada Keputusan Presiden nomor 4 tahun 2014.
Puncak pelaksanaan, dilaksanakan melalui hibrid pertemuan fisik dan online bagi peserta yang tak sempat hadir, karena dari 37 provinsi ada 34 provinsi yang akan ikut dalam kegiatan tersebut di kota parigi nantinya.

Lomba yang akan digelar adalah lomba memasak tingkat provinsi pada Bulan September 2022, dimana pemenang nantinya akan mengikuti lomba masak ikan ditingkat nasional.

Pekaksanaaan hari ikan nasional setiap tahunya selalu diadakan di JCC Jakarta, namun kita bersyukur pelaksnaan tahun ini akan diadakan didaerah Parigi Moutong tepatnya di kota Parigi dan auditorium sebagai fasilitas yang sudah representatif.

Sebagai tuan rumah dan disahuti kementerian kelautan perikanan pusat, khususnya direktorat jenderal penguatan dan sektor kelautan perikanan. dalam kegiatan nantinya sejumlah kegiatan akan digelar seperti pameran produk olahan hasil perikanan, lomba 1000 anak mewarnai gambar ikan dan tarian Khas Daerah.

Pada intinya kami dari dinas perikanan berkoordinasi ke Kementerian KKP dan kami nyatakan pemerintah daerah dan OPD serta semua stakeholder yang ada, siap mensukseskan Hari ikan nasional ke 9 tahun di kota Parigi 21 November 2022.” ungkap Yuliana penuh semangat.

SIDIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *