Wakil Bupati (Wabup) Badrun Nggai menghadiri Penyerahan dan penggunaan dana hibah Partai Politik (parpol)

oleh -7 views

POSPENA.COM – Penyerahan laporan hasil pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) atas penggunaan dana hibah Parpol Tahun Anggaran (TA) 2021 dan penyerahan dana hibah TA 2022, Bertempat dilantai dua kantor Bupati, Rabu, 10/8/2022.

Turut mendampingi Wabup, Anggota DPRD Parigi Moutong Abdun Hanau, Kaban Kesbangpol Sakti Lasimpala, Kejari Parigi Moutong Mohamat Fahrorozi.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan “sumber keuangan parpol salah satunya dari subsidi pemerintah yang bersumber dari APBN dan APBD baik yang dialokasikan secara langsung maupun secara tidak langsung kepada parpol”, katanya.

BPK setiap tahun sesuai dengan peraturan pe-rundang-undangan (UU) berkewajiban melakukan pemeriksaan atas penyaluran bantuan keuangan tersebut, dan hasil pemeriksaan menjadi salah satu syarat untuk penyaluran bantuan keuangan tahun berikutnya.

“Saya berharap kepada parpol agar dapat menggunakan bantuan tersebut semaksimal mungkin, gunakanlah dana hibah ini secara Proporsional, tidak ada konflik kepentingan didalamnya, dan bebas korupsi sesuai dengan prinsip kehati-hatian, sesuai peraturan UU yang berlaku, dan untuk kita ketahui bahwa penggunaan dana bantuan keuangan ini selalu diawasi dan diperiksa oleh BPK sehingga penggunaannya harus benar-benar teratur, Tercatat, dan Ril”, harapnya.

Pada kesempatan itu Kaban Kesbangpol dalam sambutannya mengatakan “dalam kegiatan ini kami mengundang parpol penerima dan parpol terdaftar sebagai langkah awal untuk teman-teman parpol yang baru untuk menerima bantuan parpol dan ini juga dapat menjadi cambuk dalam rangka membangun demokrasi”, Tuturnya.

“Terus bekerja bersama dalam konteks bagaimana melengkapi seluruh persyaratannya untuk kemudian negara akan menetapkan sebagai peserta pemilu”, Tutupnya.

Prokopim Parigi Moutong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *