Masyarakat  Diharapkan Manfaatkan Tol Laut KUPT Kelas III Parigi Transportasi Komoditi Hasil Bumi

oleh -60 views

POSPENA.COM – Kepala kantor unit penyelenggara Pelabuhan Kelas III Parigi, Idwar Amin mengatakan, pemerintah daerah diharapkan memanfaatkan tol laut untuk transportasi pengangkutan komoditi hasil bumi.

Hal itu disampaikanya dikantor UPTD pelabuhan  kelas III  di parigi, 11/8/2022

Dia mengatakan tol laut yang ada diparigi sudah berjalan dua tahun dan mengalami peningkatan muatan balik, termasuk angkutan yang datang seperti minuman mineral dan barang kebutuhan lainya

Untuk muatan balik  di pelabuhan tol laut Parigi  mulai ada, seperti kopera, beras yang berasal dari pengusaha yang ada di bitung dan terus meningkat.Tol laut yang berpangkalan di Bitung yang melayani seputaran teluk  Tomini Pagimana, Bunta, Ampana dan pelabuhan Parigi sebulan dua kali.

Diharapkan dengan adanya tol laut dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan pengangkutan barang yang saat ini sudah bagus, sehingga harga barang juga sama yang masuk dari luar Bitung.Selanjutnya masyarakat dapat memanfaatkan tol laut untuk pemasaran hasil komoditinya. Kita berharap kepada Pemda bagaimana merangsang masyarakat untuk memanfaatkan tol laut tersebut.

SIDIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *