1.200 Orang Peserta Ikut Tes SKD CPNS

oleh -13 views
PESERTA - Para peserta bersedia mengikuti SDK CPNS, yang berpusat di Aula Kantor Bupati, Jumat, (1/10/2021). Foto : Istimewa

Parigi, Pospena.com – Sebanyak 1.200 orang Peserta mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipi (CPNS) di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, yang berpusat di Aula Kantor Bupati, Jumat, (1/10/2021).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Parigi Moutong, Ahmad Saiful mengatakan, tes SKD ini dibagi menjadi lima sesi. Hari pertama dibuka dua sesi, kemudian di hari kedua tiga sesi.

“Proses seleksi ditangani langsung tim BKN regional empat Makassar. Sementara kami panitia kabupaten hanya mengurus di luar ruangan lokasi tes seleksi saja,” katanya.

Ahmad Saiful menyebutkan, untuk SKD CPNS ini jumlah tenaga kesehatan dibuka sebanyak 106 formasi, dan tenaga teknis sebanyak 12 formasi.

Sementara itu, dari 1.200 orang mengikuti tes SKD CPNS Ahmad Saiful mengaku, terdapat lima orang peserta menunjukkan hasil reaktif setelah menjalani prosedur kesehatan Rapid Antigen. Sehingga, dengan pertimbangan bersama dengan tim Satuan Tugas Percepatan pengendalian Covid-19 Parigi Moutong, terpaksa kelimanya

direkomendasikan untuk dipisahkan dengan peserta lainnya di ruangan khusus yang telah disiapkan selama pelaksanaan tes berlangsung.

“Ini kan rapid antigen, bukan hasil PCR. Makanya bisa jadi karena virus lain, bukan Covid-19,” sebutnya.

Selain lima reaktif, terdapat juga satu peserta terlambat tiba di lokasi. Sehingga, tidak dapat lagi mengikuti tes karena sistem barcode telah ditutup.

“Dengan sendirinya pihak panitia tidak bisa mengakomodir yang bersangkutan,” pumgkasnya.

Diharap dengan terlaksananya tes SKD itu, kedepan

akan menghasilkan calon-calon ASN berkualitas, bermoral dan berdedikasi dalam membangun dan memajukan Kabupaten Parigi Moutong. (PP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *