Rusak Pasca Banjir, Penanganan Dua Jembatan Darurat Rampung

oleh -5 views
Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parimo

PARIMO, Pospena.com – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruanga dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) rampungkan penanganan darurat dua jembatan rusak di Parigi Moutong Sulawesi Tengah.

“Dua jembatan itu merupakan bagian dari tujuh jembatan yang rusak saat bencana banjir disertai lumpur belum lama ini,” ungkap Kabid Bina Marga DPUPRP Parigi Moutong I Wayan Mudana, di ruang kerjanya, Senin 03 Agustus 2020.

Ia mengatakan, ketujuh jembatan itu tersebar di wilayah Kecamatan Parigi dan Parigi Selatan Parimo beberapa waktu lalu. Dua jembatan yang telah rampung adalah jembatan jalur dua Desa Olaya dan Korontua Kecamatan Parigi.

“Sejak 27 Juli 2020 jembatan itu sudah selesai dikerjakan,” singkatnya.

Perampungan penanganan darurat jembatan rusak itu kata dia, dikerjakan sesuai waktu masa tanggap darurat. Dinas PUPRP diberikan target hingga 27 juli 2020. Sedangkan Pelaksanaan kegiatan penanganan darurat itu dilaksanakan secara swakelola

“alhamdulillah kegiatanya sudah rampung sesuai waktunya, sehingga dapat dioperasikan lagi.,” terangnya.

Untuk diketahui, penanganan darurat jembatan rusak merupakan program kerja dari BPBD bekerjasama dengan DPUPRP Parigi Moutong.

“Kami sudah mengusulkan penanganan tujuh jembatan ke BNPB melalui BPBD untuk dilakukan penanganan pasca bencana,” terangnya. (JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *