DPUPRP Gratiskan Tagihan SPAM Saat Pandemi Covid-19

oleh -7 views
RIFAI : Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPRP Parimo,

PARIMO, Pospena.com Dampak Pandemi Covid-19 yang mendunia, memaksa DPUPRP menggratiskan tagihan SPAM di empat lokasi berbeda wilayah Kabupaten Parigi Moutong, kebijakan tersebut di ambil karena dimasa Pandemi ini melumpuhkan perekonomian masyarakat, seluruh penghasilan menurun bahkan sama sekali tidak ada penghasilan.

Dilansir dari http://pu-parigimoutong.com, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Parigi Moutong memberikan keringanan kepada pelanggan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) terhitung sejak 1 April 2020.

Seluruh pelanggan air bersih yang terbagi di empat lokasi SPAM yang ada yaitu, SPAM Parigi, SPAM Torue, SPAM Tolai dan SPAM Ampibabo, tidak akan dipungut tagihan untuk pembayaran air bersih.

Hal ini disampaikan oleh Rivai ST MSi, selaku Sekretaris Dinas PUPRP Kabupaten Parigi Moutong. Menurutnya lebijakan ini diambil sesuai dengan instruksi Bupati Parigi Moutong, Bapak H Samsurizal Tombolotutu.

“Jadi ini instruksi pak bupati, supaya tagihan spam bagi pelanggan untuk sementara digratiskan,” ujarnya.

Dia menuturkan, makin maraknya penularan wabah COVID-19 di Indonesia, turut membuat pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong untuk mengambil langkah-langkah preventif dalam pencegahannya.

Salah satu langkah tersebut kata dia, dengan melakukan pembatasan sosial masyarakat. Menurutnya, hal itu sudah pasti membatasi perputaran ekonomi di Kabupaten Parigi Moutong. Maka dari itu kata dia, pihaknya mengambil kebijakan untuk tidak memungut tagihan SPAM terhitung sejak April hingga bulan Juni 2020.

“Ini karena dampak virus corona, ada pembatasan (sosial) masyarakat, pasti mempengaruhi penghasilan. Tapi kami juga minta pada pelanggan agar bisa menghemat penggunaan air, agar semua pelanggan bisa menikmati,” jelasnya.

Untuk diketahui, tim pemeliharaan SPAM Dinas PUPRP Kabupaten Parigi Moutong, akan tetap bekerja untuk melakukan upaya perbaikan jika ada masalah kerusakan yang dapat mengganggu pendistribusian air bersih.

Dia juga menghimbau kepada seluruh pelanggan, agar tagihan air bersih pada bulan-bulan sebelumnya bisa dilunasi sesuai peraturan pembayaran yang berlaku. 

TOMMY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *