Sejumlah Kades di Parimo Ikut Bimtek Aplikasi siskeudes 2.0.2, Wabup Beri Warning Kades Nakal

oleh -126 views
Wakil Bupati Badrun Nggai SE hadiri Pembukaan bimbingan teknis bimtek (bimtek) pengolaan keuangan desa dengan aplikasi siskudes versi 2.0.2 kabupaten parigi moutong, Selasa 03/3 di Hotel THS

PARIMO, Pospena.com- Demi mempermudah Pemerintah Desa yang ada di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) dalam menyampaikan pelaporan hasil pengelolaan keuangan desa, sejumlah kepala desa di enam kecamatan mengikuti bimbingan teknis tentang sistim keuangan desa  melalui aplikasi siskeudes versi 2.0.2 yang digelar di hotel THS Kecamatan Parigi Selasa (03/3).

Wakil Bupati H. Badrun Nggai SE saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut, pemerintah daerah kabupaten parimo memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada badan pengawas keuangan dan pembangunan (BPKP) bekerjasama dengan dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (pmd) atas dilaksanakannya kegiatan bimtek pengelolaan keuangan desa dengan aplikasi siskeudes versi 2.0.2. aplikasi ini sangat penting karena merupakan penyempurnaan  aplikasi dari tahun sebelumnya yaitu aplikasi siskeudes versi 2.0.1 yang dirilis pada tanggal 18 desember 2018 kemarin.

“saya menghimbau kepada seluruh kades agar memperhatikan kinerja yang tidak hanya mengutamakan jabatan sebagai modal proyek, tetapi bagaimana peran kepala desa lewat dana desa mampu membantu daerah untuk membangun kabupaten parimo ini,”harapnya.

Lanjut Wabup, menindak lanjuti laporan dari masyarakat , bahwa dana desa  yang di kelola oleh kepala desa tidak sesuai dengan harapan masyarakat, yaitu untuk mensejahterakan masyarakat bahkan ada juga kepala desa yang sekongkol dengan perangkatnya menggunakan dana ADD secara pribadi dan berkelompok.

“saya harap jangan ada lagi permainan pengelolaan DD dan ADD yang hanya mementingkan diri pribadi, jika ketahuan saudara “kades” akan bersangkutan dengan aparat penegak hukum. siapa main api dia yang akan terbakar,”Tegas Wabup.

TOMMY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *