Miliaran Pembayaran LPJU, Ibu Kota Parimo Gelap Gulita Samsurizal Sebut ‘Masih Ada Yang Lebih Prioritas’

oleh -325 views
Satu Dari Ratusan Mata Lampu PJU yang di Perbaiki. Foto : Ahmad Ibrahim

PARIMO, Pospena.com- Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) disepanjang jalan jalur dua Desa Petapa Kecamatan Parigi Tengah sampai masuk dalam kota Parigi ibu kota Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) mati total, aneh, miliaran pembayaran setiap dua bulan justru tidak dapat dinikmati oleh masyarakat pengguna jalan. Pengajuan perbaikan PJU oleh Bagian Umum yang diusulkan kepada Bupati Samsurizal Tombolotutu, justru Samsurizal mengatakan bahwa masih ada yang lebih prioritas dibanding Wafatnya PJU.

Wawan Kabag Umum yang dikonfirmasi Via telpon mengatakan, matinya LPJU yang ada di jalur dua petapa karena kabel tanam dicuri. Pihaknya telah meminta petunjuk kepada bupati, namun masih ada yang harus diprioritaskan.

“untuk yang ada di dalam kota, kami menyiapkan stok lampu untuk Pengganti PJU yang prioritas untuk diganti, masalahnya anggaran pemeliharaan yang ada dibagian umum sangat terbatas,”Ucapnya.

Selain minimnya anggaran pemeliharaan PJU yang hanya Rp. 100 juta lebih Wawan juga keluhkan mobil hidrolik untuk oprasional pemasangan PJU, namun kata Wawan, setiap pengajuan pihaknya terhalang dengan kebutuhan yang lebih prioritas.

“ Tinombo lebih terang karena Desa yang mengajukan PJU Solar Cell melalui Dana Desa , tetapi ada juga sebagian yang dipakai dari Pemda, sehingga harapan kami desa yang ada di wilayah kecamatan parigi dapat mengajukan PJU memalui Dana Desa untuk membantu Dana Alokasi Umum kami,”harapnya.

TOMMY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *