Badrun Nggai : Kades Adalah Tongkat Estafet Perpanjangan Tangan Pemerintah, Hati-hati Mengelola DD

oleh -186 views
Wakil Bupati Badrun Nggai Lantik 40 Kades, Bertempat di Aula Madrasah Ibtidaiyah Negeri, Selasa (01/10) Foto; TM

PARIMO,Pospena.com – Wakil Bupati Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Badrun Nggai SE melantik 40 Kepala Desa (Kades) dari Kecamatan Kasimbar sampai Kecamatan Sausu Masa Jabatan 2019-2025, yang terpilih pada saat pemilihan kepala desa serentak. 40 kepala desa yang di lantik tersebut ada dua Kades pengganti antar waktu (PAW). Pelantikan yang di gelar di Aula Madrasah Ibtidaiyah Negeri, Selasa (01/10) di padati dengan masyarakat pendukung masing-masing Kades.

Dalam sambutannya wakil bupati parimo Badrun Nggai menyampaikan kepada kepala desa yang baru di lantik bahwa kepala desa adalah tongkat estafet perpanjangan tangan pemerintah kabupaten. Dia menegaskan, jika mendengar informasi terkait Kades yang mengkotak-kotakan masyrakatnya tidak segan-segan untuk menegurnya, dan yang paling penting adalah membangun desa harus dengan hati-hati, menggunakan dana desa dengan tujuan yang pas dan se arah dengan masyrakat karena dana yang dikelola tidak sedikit.

“Yang perlu saya tekankan adalah berhati-hati lah dalam mengelola dana desa, banyak orang yang memilih menjadi kepala desa karena tergiur adanya dana desa yang di kucurkan oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, dana desa bisa merupakan bumerang bagi kita jika tidak berhati-hati dalam mengelolanya, sudah banyak fakta yang kita saksikan para aparat desa di buih  karena salah mengelola dana tersebut.

“Saya mengharapkan kepada para kepala desa agar mengikuti semua aturan dan ketentuan yang telah diamanatkan undang-undang. Apalagi dalam penggunaan dana desa para kepala desa diawasi oleh pemerintah desa, inspektorat, kejaksaan dan kepolisian,” Tutupnya.

Mega Tolis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *