Lurah Bantaya Upayakan Kube Perkotaan Dan Pesisir Untuk Masyarakat Miskin

oleh -101 views
Fachruddin Syah S.Sos. Lurah Bantaya.

PARIMO,Pospena.com- upaya untuk memberantas pengangguran dan kemiskinan di wilayah Kelurahan Bantaya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Lurah Bantaya Buat Profosal Kelompok Usaha Bersama (Kube), ada dua nama program kube yang dia akan ajukan ke dinas Sosial, yaitu Kube perkotaan dan Kube pesisir.

Lurah Bantaya Fachruddin Syah S.Sos. yang di temui media ini beberapa waktu lalu mengatakan, ada beberapa kebutuhan dasar kelompok yang harus direalisasikan, seperti perahu dan mesin, karena kedua alat itulah yang jadi kebutuhan untuk turun melaut.

“kube pesisir kelompoknya harus kita usahakan mesin dan perahu, sedangkan untuk kube perkotaan yang mereka usulkan adalah mesin jahit, sedangkan untuk hajatan pesta masuk dalam kelompok organisasi yang tergabung di Dasawisma,”Jelasnya.

Menindaklanjuti permohonan kube ini, Fachruddin baru membuat tiga profosal, dia akan memantau perkembangan dari tiga kelompok ini, apabila mereka sukses mengelolanya, maka kedepannya dia akan menambah permohonan untuk masyarakat lain yang ada di Kelurahan Bantaya.

“dalam satu kelompok Kube ini hanya ada lima orang, dan batas umurnya sekitar 58 tahun kebawah, yang masih mampu beraktivitas mencari penghasilan pokok untuk menghidupi keluarganya serta memiliki KTP, Kartu Keluarga, dan kartu Miskin,” tutupnya.

MEGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *