Wakil Bupati Parimo Launching Trans PAD dan e-SiAP Hasil Inovasi Anak Daerah

oleh -140 views
Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai SE bersama Arman Maulana SPd MSi, Yusrin SE MM saat melaunching kegiatan Trans PAD dan e-SiAP hasil inovasi anak daerah. Foto: IST

PARIMO,Pospena.com- Dua Reformer  Pejabat Eselon III Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) yang juga pasangan suami istri ini mendapat Apresiasi dari Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai SE saat melaunching dua hasil Inovasi atas keikutsertaan mereka dalam Proyek Perubahan Diklat Kepemimpinan ( PIM ) III yang dilaksanakan di Kota Palu Propinisi Sulawesi Tengah sejak tanggal 1 Juli s/d 10 Oktober 2019.

Launching kedua Proyek Perubahan ini dilaksanakan di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Parigi Moutong, Jum`at (27/09) kemarin.

Launching Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah ( Trans PAD ) adalah hasil kreatifitas sang reformer anak Daerah bernama Dian Prafitasari, SE, MAP.  Sementara itu sang reformer yang juga anak Daerah bernama Wawan Yulianto SKM, MAP. Mempunyai rancangan Sistem Informasi Arsip Dan Persuratan Sekretariat Daerah ( e- Siap ) yang juga Proyek Perubahan Diklat Kepemimpinan (PIM) III Dan keduanya mendapat apresiasi dari masing masing mentor mereka.

Untuk mentor Wawan Yulianto adalah Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong Arman Maulana SPd MSi, sementara Mentor Dian Pravitasari Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah Parigi Moutong Yusrin Usman SE MM.

Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai SE saat melaunching kegiatan itu menyampaikan rasa bangga dan senang dari kedua Reformer yang mampu melakukan sebuah inovasi yang bermanfaat bagi Birokrasi dan masyarakat.

Wabup mengatakan, Pengelolaan keuangan melalui Website Pemda sangat penting, agar masyarakat yang membacanya mengetahui informasi pengelolaan keuangan daerah. Ini adalah era Digital semuanya serba online.

“Website ini sangat penting, apalagi keuangan daerah yang bersifat transparansi, melalui website ini masyarakat akan tau peningkatan keuangan daerah,”jelasnya.

Sementara itu Untuk Reformer saudara Wawan Kata Wabup, “Aplikasi ini bagus sekali diterapkan juga di semua OPD, sehingga dalam pengiriman surat menyurat tidak perlu lagi memakai alat tulis, tinggal “Klik” melalui Leptop atau HP Android sudah bisa kirim surat menyurat online,”ungkapnya.

Dan alhamdulillah tahapan launching Proyek perubahan telah selesai, tinggal tahapan berikutnya yakni ujian yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2019 nanti dan kami memohon doanya semoga di beri kelancaran Tutupnya.

JIKO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *