PUPRP Parimo Segera Lakukan Perbaikan Pipa Air PAM

oleh -60 views
Rivai ST. Sekertaris Dinas PUPRP Kab. Parimo Foto Dok PU

POSPENA,Parimo.com – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) segera tangani masalah kerusakan pipa air bersih pasca gempa 28 september tahun kemarin, Target utama yang menjadi prioritas perbaikan yakni dalam kota parigi.

Rivai. ST Sekdis PUPRP Kabupaten Parimo saat ditemui media ini senin (16/09) mengatakan Ada dua masalah yang terjadi, yang pertama debit air yang tidak stabil sehingga menjadi keluahan warga dan Kedua sudah lebih satu bulan masyarakat yang menggunakan air PAM tidak menerima aliran air, sehingga banyak pelanggan yang mengeluh.

“sebenarnya ada dua sebab, yang pertama karna pipa-pipa air yang dalam kota saat gempa kemarin banyak yang bocor dan rusak, yang kedua adanya pencurian air, dari dua masalah ini yang akan kami fokuskan dan tanganani lebih cepat,”ucapnya

Dia menambahkan, Masalah kebococoran insyaallah bulan depan kita adakan penertiban yang akan melibatkan Sat-Pol PP untuk mengamankan semuanya.

“Pengguna PAM dalam kota parigi  tercatat sekitar 2.450 SR total dari semua. Untuk sekarang kita focus ke dua masalah ini dulu, jadi jadi untuk sementara  kami belum  membuka pemasangan baru karena mau membenahi dan menangani masalah yang ada saat ini, kecuali yang benar-benar butuh,”jelasnya.

MEGA TOLIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *