Santri Abnaulchairaat Dan Warga Parigi gelar Pawai obor sambut tahun baru islam 1 muharam 1441 Hijriah

oleh -151 views
menyambut malam tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah, Abnaulchairat gelar pawai obor sabtu (31/08) Foto : TM

PARIMO,Pospena.com – Dalam rangka menyambut malam tahun Baru Islam 1 Muharam  1441 Hijriah, masyarakat  dan Santri Pondok Pesantren Abnaulchairat Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) turun ke jalan  menggelar pawar obor sabtu (31/08) dengan suasana yang meriah.

Malam selepas sholat isya atau sekitar pukul  19:30 WIB, Ribuan masyarakat  parimo berangkat dari tugu ikan Kelurahan Kampal menuju Pondok Pesantren Abnaulchairat Kelurahan Masigi. Peserta pawai obor terdiri dari anak-anak dan remaja serta orangtua santri yang dipimpin oleh Ustad Musran Tahir dan Ustad Ismail Musa serta rombongan dari pondok Pesantren Abnaulchairat.

Ustad Musran selaku pimpinan pesantren dan juga pendiri Abnaulchairat mengatakan, Para peserta pawai obor ini datang dari beberapa kelurahan di Kecamatan  Parigi  mengunakan pakaian muslim.

“Masing-masing dari mereka memegang obor yang terbuat dari potongan-potongan bambu yang diisi dengan sumbuh dan minyak tanah untuk memberikan kesan tradisioanl dalam penyambutan tahun baru islam ini,”ucapnya.

Dalam pantauan media ini, Lantunan  shalawat tidak henti-hentinya di suarakan sepanjang perjalanan oleh para peserta, Tidak hanya itu, sesampainya di tujuan Ustad Musran menggelar renungan suci di halaman pondok pesantren Abnaulchairat.

Mega Tolis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *