Persiapan Penilaian Adipura, Kelurahan Bantaya Siapkan Tong sampah

oleh -95 views
pemlur bantaya salurkan 83 unit tong sampah dan 200 karung.

PARIMO,Pospena.com- pemerintah kelurahan (Pemlur) bantaya bagi Puluhan tong sampah dan ratusan karung disejumlah titik menjelang penilaian Adipura, bantaya salah satu kelurahan di kecamatan Parigi, Kabuaten Parigi Moutong (Parimo) yang paling padat penduduknya.

Sekertaris lurah (Seklur) Bantaya Khairil SE yang di temui media ini Kamis 15/08 mengatakan, empat titik penilaian Adipura difokuskan  di jalan Yos sudarso, pacuan kuda, Pramuka, dan jalan trans sulawesi.

“ada 83 unit tong sampah, 200 pasang karung yang akan disebar diempat titik, khusus karung  setiap RT mendapat 12 pasang karung untuk sampah kering dan sampah basah,”kata Khairil.

dia mengatakan, adipura tidak hanya mencari gelar kota bersih, tetapi bagaimana keluarahan bantaya harus bebas dari sampah yang berserakan.

“saya berharap masyarakat kelurahan bantaya menjadi salah satu kelurahan yang sadar akan sampah, penataan kota tidak hanya dilihat dari pembangunannya, tetapi sampah yang berserakan dihalaman maupun di pinggiran jalan salah satu faktor rusaknya pemandangan kota parigi,”imbuhnya.

TOMMY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *