Dugaan Penyalagunaan DD Di Desa Bolano Tengah Arnol angkat bicara

oleh -491 views
Arnol, Kades Bolano Tengah FOTO : IST

PARIMO,Pospena.com- Mengklarifikasi pemberitaan yang di beritakan media ini Pospena.com https://pospena.com/2019/07/12/palsukan-tanda-tangan-nisman-sekdes-bolano-tengah-meminta-maaf-sambil-menangis/ terkait penyimpangan anggran Dana Desa (DD) di tahun 2018 beberapa waktu lalu, yakni perahu wisata, pembelian lahan kantor desa, pembuatan sumur suntik, dan pembangunan jaringan Wifi desa serta kejelasan dana BUMdes. Arnol, kepala desa (Kades) Bolanao Tengah Kecamatan Bolano, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) angkat bicara.

Dengan tegas arnol mengatakan, dugaan penyelewengan yang di lontarkan kepada pemerintah desa Bolano Tengah itu tidak benar, dan dia sebagai pemegang kebijakan wajib meluruskan hal tersebut.

“terkait pemberitaan media pos pena parimo ada beberapa hal yang kami luruskan  terkait penyalagunaan anggaran pembangunan jaringan Wifi, dalam pemberitaan kurang lebih Rp. 105 juta, yang sebenarnya dalam APBdes menunjukan anggaran tersebut hanya senilai Rp. 70 juta,”Ujarnya.

Lanjut Arnol, pengadaan tanah Kantor desa itu tidak di anggarkan dalam APBdes , karena tidak ada juknis untuk pengadaan tanah itu, sedangkan untuk Masalah BUMdes, pada awalnya memang BUMdes tersebut berdiri sebelum dia menjabat, dan penyertaan modal dari pemdes bolano tengah kepada BUMdes ternyata pengurusnya tidak jelas dan bermasalah.

“sebelum saya menjabat dan pada saat penyertaan modal dari Pemdes ke BUMdes ternyata pengurus BUMdes sudah tidak jelas karna ketua bumdes lagi berkasus di kejaksaan terkait penyalagunaan uang beras Raskin yang sekarang kasusnya masih di tangani kejaksaan, setelah dicros cek pengurus bumdes tinggal tersisa satu orang,  maka dengan pertimbangan itu pengelolaannya di lakukan langsung dan di serahkan ke Kelompok,”Jelasnya.

Tambah dia, dan inti dari semua persoalan yang jadi aduan, semua fisik pembangunan itu semua ada. Tutupnya.

TOMMY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *