Desa Bambasiang Kembangkan Wisata Arung Jeram.

oleh -138 views
Suangai PALASA

PARIMO,Pospena.com- Manfaatkan derasnya aliran sungai palasa, Kepala Desa (Kades) Bambasiang, Kecamatan Palasa, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) berencana akan mengadakan perahu karet dengan menggunakan anggaran dana desa bagi peminat wisata arung jeram.

Robby Togao selaku kades Bambasiang yang di temui media ini mengatakan, langkah itu diambilnya karena melihat potensi air sungai yang sangat mendukung, tidak hanya menjadi aset desa, dia juga sangat tertarik untuk memperkenalkan desanya yang sangat terpencil itu kepada masyarakat luas yang ternyata memiliki aset wisata yang berskala nasional.

“untuk saat ini desa Bambasiang sudah memiliki dua unit perahu karet, tahun depan nanti kami akan menggarkan perahu karet dan akan memperbaiki aliran sungai dan akan menjadikan tempat tersebut sebagai tempat wisata,”Ungkapnya.

Dia juga mengharapkan agar Pemda Parimo dalam hal ini dinas pariwisata bisa memberikan bimbingan maupun penyuluhan kepada masyarakat guna untuk meningkatkan sumber daya manusia agar mampu mengembangkan wisata itu. Tutupnya.

AlJar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *