Pemdes Wanamukti Utara Sisihkan Gaji Untuk Berkurban.

oleh -204 views
Mulyadi, Kepala Desa Wanamukti Utara

PARIMO,Pospena.com- Niat Pemerintah Desa (Pemdes) Wanamukti Utara Kecamatan Bolano, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) untuk berkurban pada lebaran idul adha 1440 hijriah tidak hanya diwujudkan oleh yang memiliki cukup harta, namun Kepala Desa (Kades) bersama aparat desa yang satu ini, dengan gaji pas-pasan pun bisa berkurban dengan cara menyisihkan gaji senilai Rp. 250.000 perbulannya.

Mulyadi, Kepala Desa Wanamukti Utara, yang di temui media ini beberapa waktu lalu mengatakan, pihaknya memang memiliki niatan untuk berkurban, dari hasil perbincangan antar aparat desa, kemudian Pemdes langsung menyisihkan uang Rp.250.000 perbulan dari tahun 2018 kemarin untuk pembelian hewan kurban di hari raya idul adha bulan agustus tahun 2019 ini.

“kegiatan berkah kurban ini adalah inisiatif kami slaku Pemerintah Desa, seluruh aparat desa wajib memenuhi iuran senilai Rp. 250.000 setiap aparat perbulannya. Dan iuran ini kami keluarkan dari sebagian gaji kami,” ucapnya.

Mulyadi menambahkan, Dilihat dari skala Profil desa, wanamukti utara hasil dari pemekaran desa wanamukti induk pada tahun 2010 silam, desa wanamukti utara yang memiliki luas wilayah 10 kilo meter persegi dengan jumlah dusun terdiri dari 4 dusun dan jumlah 233 kepala keluarga, Di harapkan dapat memberi contoh menjadi desa Berkah Kurban setiap tahunnya.

“dari kepala dusun sampai BPD ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, dana yang terkumpul nanti akan kami belikan sapi dan kambing. Kegiatan ini untuk memberi contoh kepada masyrakat desa wanamukti utara agar kedepan masyrakat bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan Berkah Kurban di setiap hari raya idul adha,”Harapnya.

Aljar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *