Ambruk : Desa Gurinda dan Mensung Butuh Pembangunan Jembatan Plat.

oleh -247 views
jembatan penghubung Dua Desa yakni Desa Gurinda dan Desa Mensung, kecamatan Mepanga Kabupaten Parigi Moutong ambruk di hantam banjir.

PARIMO,Pospena.com- jembatan penghubung Dua Desa di kecamatan Mepanga Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) yakni Desa Gurinda dan Desa Mensung ambruk di hantam banjir, akibat putusnya jembatan tersebut, akses jalan yang menghubungkan kedua desa itu putus, Masyarakat Desa Gurinda memasang balok sebagai akses penyebrangan namun tidak bertahan lama.

Ruhdin, Kepala Desa Gurinda yang di temui media ini di rumahnya mengatakan, jembatan Plat tersebut amblas karena banjir. Derasnya  air dan terus mengerus sungai kecil sehingga menjadi luas, maka jembatan batang kelapa yang di bangun oleh warga secara gotong royong kembali hanyut akibat derasnya air.

“Dulunya  itu hanya jembatan plat deker, di hantam  banjir sehingga menyebabkan jalan putus. beberapa waktu yang lalu kami di bantu masyarakat sudah berupaya kerjakan secara gotong royong membuat jembatan dari kayu batang kelapa, tapi hanyut di bawah air,”kata Ruhdin.

Dia menambahkan, pihaknya sudah melakukan upaya konsultasi dengan pihak kecamatan Mepanga, bahkan beberapa bulan yang lalu pihak Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parimo meninjau langsung jalan itu.

“selaku kepala desa saya berharap agar pemerintah kabupaten parimo dapat menanggapi masalah ini, dan segera dibuatkan jembatan, mengingat jembatan ini salah satunya penghubung jalan antara desa gurinda dan mensung,”harapnya.

Dia menambahkan, pembangunan jembatan kata Ruhdin memerlukan anggaran besar, sehingga masyarakat menunggu tanggapan dari pemerintah daerah kabupaten parimo menanggapinya.

ALJAR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *