Pembangunan Jembatan Lemusa Gangga, Tinggal Menunggu Tender.

oleh -182 views
Warga Desa Gangga Kecamatan Parigi Selatan, buat jembatan darurat akibat meluapnya sungai olonjongi .

PARIMO,Pospena.com- Hujan deras yang selalu menguyur hingga menyebabkan sungai olonjongi meluap, masyarakat Desa Gangga berinisiatif membangun jembatan darurat sembari menunggu pembangunan jembatan yang akan direalisasikan tahun ini.

Mananggapi keluahan dua warga desa itu, Marcelinus Artawan ST Kepala Bidang (Kabid) Binamarga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), yang di temui media ini mengatakan. Pembangunan jembatan penghubung antara Desa Lemusa dan Desa Gangga, Kecamatan Parigi Selatan ditahun 2019 ini akan di kerjakan, dinas PUPRP tinggal menunggu hasil tender.

“pekerjaan jembatan itu sudah mau ditender, dua minngu setelah itu akan di realisasikan, yang paling penting hasil kontrak dan uang muka sudah ada di tanan pihak ketiga, maka langsung di kerjakan,”Kata Marcel.

Hendra Bangsawan yang kala itu masih menjabat sebagai kabid, sudah menganggarkan proyek pekerjaan jembatan Lemusa-Gangga, dan sudah disiapkan dari tahun 2018. Akan tetapi, jika pihaknya memulakan pekerjaan tersebut, maka akan terjadi keterlambatan karena sudah akhir tahun.

“Padahal sudah saya anggarakan biaya pekerjaan di tahun 2018 ini melalui ABT, karena lambatnya rangka baja yang di pesan, sehingga aganggaran itu saya coret, sebab sudah masuk dalam pertanggungjawaban di akhir tahun, jadi akan kembali di anggarkan di tahun 2019 ini lewat dana DAK,” jelasnya.

Dia menambahkan, sebenarnya di tahun ini pekerjaan akan tuntas, tetapi anggaran tersebut dipisahkan, biaya pemasangan berkisar 300 jutaan rupiah lebih dan biaya pengadaan rangka baja berkisar 1,2 miliar rupiah. Selain jembatan penghubung Desa Gangga dan Lemusa, PUPRP juga bakal melakukan perbaikan jembatan jalur dua yang mengalami kerusakan akibat gempa yang mengguncang Kabupaten Parigi Moutong 28 September silam.

IZM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *