Bersihkan Puing Bangunan, PUPRP Turunkan Dua Alat Berat

oleh -205 views
foto/ist

PARIMO, Pospena.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Parigi Moutong melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP), menurunkan 2 unit alat berat jenis eksavator untuk membersihkan puing-puing bangunan yang ambruk akibat gempa di Jalan Manggis Kelurahan Balaroa, Jum’at 19 Oktober. Pengoperasian dua alat berat itu, diawasi langsung oleh Tim Relawan Bangkit Parigi Moutong.

Musanid Lawado selaku penanggung jawab alat berat Tim Relawan Sulteng Bangkit Parigi Moutong mengatakan, 2 unit eksavator milik Dinas PUPRP tersebut diturunkan untuk membantu aparat TNI untuk membuka akses jalan yang hingga saat ini belum dapat dilalui masyarakat.

“Kami bekerja sesuai arahan dari TNI, kebetulan fokusnya hari ini di jalan Manggis,” kata Musanid disela-sela kegiatan pembersihan.

Musanid menambahkan, setelah selesai pembersihan di Jalan manggis, kedua eksavator tersebut akan bergerak lagi sesuai petunjuk dari TNI terkait titik lokasi pengerjaannya.

“Selasai dari jalan Manggis, kami tunggu petunjuk selanjutnya dari pihak TNI bergerak kemana lagi. Dua unit alat berat ini dikhususkan untuk membantu TNI membersihkan puing bangunan akibat gempa,” ujarnya .

Selain membantu membersihkan puing bangunan, tim relawan yang dibentuk Bupati Parigi Moutong setiap hari juga membantu TNI memasang tenda, pembersihan sampah dan membagikan makanan siap saji bagi warga korban gempa yang berada di beberapa titik pengungsian wilayah Palu Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *