Cegah Pencemaran Polusi, Satlantas Polres Parimo Gelar Sosialisasi TSM

oleh -310 views
Kasat lantas Polres Parimo, Iptu M. Abdhi Hendriyatna S,IK, saat membuka Sosialisasi TSM di SMA Negeri 1 Parigi. (Foto/Pospena.com)

PARIMO, Pospena.com- Untuk mengurangi tingkat pencemaran polusi udara dan jumlah kuantitas kecelakaan yang diakibatkan dari pengguna kendaraan bermotor, Satlantas Polres Parimo melakukan sosialisasi Transportasi Sehat Masyarakat (TSM) dibeberapa tempat.

Seperti halnya yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Parigi, Rabu (1/08/18) kemarin, sosialisasi yang dipimpin oleh Kasat lantas Polres Parimo,  Iptu M. Abdhi Hendriyatna S,IK, bersama dengan Subdit Dikyasa Dit Lantas Polda Sulteng yang dipimpin oleh Kompol.Naima Akase, sudah dilaksanakan sejak dilaksanakan dari bulan juli, dan akan berakhir padabulan september mendatang.

Kompol Naima Akase, saat memberikan materi pada sosialisasi TSM (Foto/Pospena.com)

“Ini adalah kegiatan dari Korlantas Mabes Polri. Kegiatan ini merupakan suatu inovasi dari Kakorlantas, untuk mengajak masyarakat agar menggunakan transportasi yang sehat dan juga hemat yaitu berjalan kaki, bersepeda ataupun menggunakan kendaraan umum demi mengurangi penggunaan kendaraan pribadi,” jelas Kasatlantas Polres Parimo.

Dia mengatakan, selain di SMA Negeri 1 Parigi, sosialisasi tersebut juga sudah pernah dilaksanakan dibeberapa sekolah. Target dari kegiatan tersebut lanjut dia, selain sekolah-sekolah, juga dimasyarakat umum, serta komunitas-komunitas bersepeda yang ada di Parimo.

Hasil pantauan media ini, pada sosialisasi yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Parigi kemarin, diikuit oleh ratusan orang pelajar di sekolah tersebut. THOMY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *