PUPRP Minta Kontraktor Perbaiki Jalan Di Wanamukti

oleh -306 views
Kadis PUPRP Parimo, Zulfinasran. (Foto/Ozhan)

PARIMO, Pospena.com- Kontraktor pembayaran tender proyek pengaspalan jalan di Desa Wanamukti dan Baringin Jaya Kecamatan Bolano misalnya, membongkar dan memperbaiki, karena ada beberapa kerusakan pada pekerjaan tersebut.

Hal itu melayani kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parimo, Zulfinasran untuk Media ini diruang mengangkat, belum lama ini.

Dia menjelaskan, kerusakan yang terkait dengan jalan di desa Wanamukti dan desa Beringin Jaya, ada banyak tempat yang bisa dengan panjang sekitar 7-3 meter. Sehingga, pihaknya membutuhkan beberapa tempat di bongkar secara keseluruhan.

Menurut dia, yang menyebabkan terjadinya kerusakan pada saat itu, karena ada lalangnya yang berpenggerak oleh pihak PT. Adi Karya diruas jalan Wanamukti-Beringin Jaya dengan beban lebih tonase Jalan. Olehnya, pembongkaran itu dilakukan sampai dengan melakukan penggantian tanah dasar.

“Dengan kerusakan Ruas jalan Wanamukti-Beringin Jaya, kami dari PUPRP Parmout sudah merapatkannya antara pihak PT. Adi Karya dan pihak rekanan yang mengerjakan pengaspalan jalan itu, dari hasil pertemuan tersebut sudah di sepakati oleh pihak pelaksana untuk turut membantu dalam perbaikannya, ”ungkapnya.

Dia menambakan, untuk saat ini semua perbaikan, baik pembongkaran maupun penimbunan belikan tanah dasar masih dilakukan oleh rekanan yang bersangkutan.

Pihaknya berpesan, untuk sementara kendaraan yang digunakan untuk pelaksanaan proyek PT. Adi Karya dapat menyesuaikan tonase, dan bisa menggunakan ruas alternatif.

“Untuk pihak rekanan agar-agar jalan jalan sesegera mungkin. Masa usia pemeliharaan selama satu tahun, ”tuturnya. NITA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *