20 Ribu Lebih KPM Bakal Terima PKH

oleh -310 views
Kadis Sosial Parimo, Arman Maulana (Foto/Ist)

PARIMO, Pospena.com- sebanyak 20 ribu lebih Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Pamo akan terima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Parimo, Arman Maulana mengatakan, pemberian bantuan tersebut, untuk membantu biaya pendidikan dan kesehatan. hal itu sambung dia, sebagai bentuk percepatan pengentasan kemiskinan yang dilakukan pemerintah.

Menurut Arman, Kementerian Sosial (Kemensos) RI mengucurkan bantuan sebanyak 10 juta KPM se-Indonesia, termasuk diantaranya Kabupaten Parigi Moutong dengan total bantuan 20.023 KPM.

“Jika tambahan itu (20.023 KPM) sudah masuk ditambah 15,695 KPM PKH sebelumnya, maka total penerima bantuan PKH di daerah ini sudah berjumlah 36 ribu lebih,” kata Arman kepada media ini beberapa waktu lalu.

Jumlah bantuan tersebut kata dia, tentunya akan sangat membantu Pemkab dalam proses pengentasan kemiskinan didaerah ini. Karena  yang menjadi penerima PKH adalah mereka yang dianggap tidak mampu dan masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT). TOMY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *